Odong-odong Penopang Kehidupan

Terjadinya krisis kecil dalam perekonomian secara tidak langsung dapat memberikan dampak kepada kehidupan kita. Salah satunya adalah adanya PHK yang dilakukan perusahaan terhadap tenaga kerjanya. Pemutusan hubungan kerja tersebut pastinya membuat kita berpikir, khususnya orang-orang yang terkena imbas secara langsung / terkena PHK. Berpikir apa? Ya, berpikir bagaimana caranya mempertahankan kehidupan rumah tangga. Mengingat banyaknya hal-hal yang perlu dibiayai terkait dengan tuntutan atas kehidupan rumah tangga.

Meminjam istilah ekonomi yaitu mengenai pengeluaran otonom –> pengeluaran yang pasti ada walaupun seseorang tidak memiliki penghasilan antara lain seperti makan, transportasi, kebutuhan akan tempat tinggal jika masih sewa, kebutuhan sekolah anak, kebutuhan mengenai kesehatan, hingga kebutuhan dasar lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Sekian banyaknya tuntutan kehidupan pastinya mendorong kita untuk lebih kreatif bertahan menghadapi kerasnya kehidupan riil. Himpitan ekonomi seakan menjadi cobaan yang menguji keimanan, kesabaran, dan keilmuan kita untuk keluar dari masalah kemelut ekonomi ini.

Banyak orang yang beralih berdagang makanan dan berbagai macam usaha lainnya. Salah satunya adalah odong-odong. Mungkin bagi sebagian besar orang tidak engeh mengenai bisnis odong-odong dan menganggap sepele bisnis yang satu ini. Padahal bisnis odong-odong merupakan salah satu bisnis yang memiliki prospek yang cukup baik. Dengan pengoperasionalannya yang tidak ribet, tidak membutuhkan proses produksi seperti halnya makanan misalnya, odong-odong cukup hanya dengan dipencet on/off saja. Selanjutnya ia akan dengan sendirinya bergerak.

Seiring dengan perkembangan teknologi dewasa ini, odong-odong juga mengalami perkembangan yang semakin memudahkan bagi pemiliknya untuk melakukan operasional usaha odong-odong tersebut. Seperti yang sudah dikemukakan di atas mengenai sistem pencet on/offnya, dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu dengan pengoperasionalan odong-odong yang cukup mudah jika dibandingkan dengan usaha lainnya, pastinya hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi anda yang ingin mencari peluang usaha yang mudah dijalankan dan tidak memerlukan skill khusus untuk dapat menjalankannya.

Ini merupakan kisah nyata mengenai bagaimana odong-odong bisa menjadi sebuah usaha yang dapat diandalkan untuk hidup. Dari satu unit odong-odong misalnya Anda bisa menghasilkan setoran odong-odong senilai minimal 100rb rupiah setiap harinya. Hal itu kalau memang Anda tidak menjalankannya sendiri. Tapi dijalankan oleh orang lain. Lebih-lebih jika Anda bisa menjalankannya sendiri, berdasarkan beberapa wawancara dengan pelaku odong-odong setidaknya minimum Rp200rb perhari bisa diraih dari hasil sewa odong-odong pada pengoperasionalan pagi dan sore hari.

Bagi Anda yang sedang mencari informasi mengenai wahana permainan anak besar atau odong-odong maupun kereta mini, bisa menghubungi Kereta Mini Indonesia, salah satu produsen kereta mini / odong-odong yang berlokasi di Bekasi Jawa Barat. Informasi mengenai alamat Kereta Mini Indonesia adalah sebagai berikut:

Kereta Mini Indonesia
Kp. Pisangan RT08/04 No.13
Desa Satria Mekar, Tambun Utara
Bekasi, 17510
Tlpn. 021-29259585
Fax. 021-29259584
CP: Hendra (08118408787)
www.keretamini.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *