Peluang usaha mandi bola

Bagi yang sedang Mencari peluang usaha mungkin usaha mandi bola yang satu ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi anda. kita harus kreatif untuk mencari peluang usaha. Ternyata tidak hanya usaha kuliner lho yang menghasilkan pundi-pundi uang banyak. Usaha Wahana mainan anak juga memberikan banyak penghasilan. Hanya saja dikarenakan segmen pasarnya agak tertarget maka tidak semua orang mengetahui mengenai potensi peluang bisnis Wahana mainan anak.


Pada kondisi normal permainan mandi bola bisa kita jumpai di mall-mall. Pada saat kita lihat secara sekilas mata banyak sekali anak-anak yang bermain di dalamnya. Nah tanpa kita sadari kalau kita perhatikan Berapa biaya tarif untuk masuk ke permainan tersebut pasti anda akan tercengang. Ternyata omset dari usaha mandi bola ini cukup lumayan. Dan mungkin membuat iri sebagian orang. Mungkin salah satunya Anda yang sedang membaca artikel ini.
Agar kita tidak hanya sekedar iri maka kali ini kita akan mengulas bagaimana kita memulai usaha mandi bola. Kita akan membahas mengenai analisis usaha Berapa biaya investasi yang dikeluarkan dan berapa tingkat pengembalian yang akan kita dapatkan dalam jangka waktu berapa lama. 


Pada saat artikel ini ditulis biaya rata-rata mandi bola untuk satuan meter itu berkisar antara 2,5 juta sampai dengan Rp3.000.000 untuk segmen standar. Sedangkan untuk segmen kelas menengah ke atas biaya rata-rata per meternya bisa lebih dari Rp4.000.000 disesuaikan dengan permainan yang ada di dalamnya. Jadi jika kita ingin membuat mandi bola dengan ukuran 6 kali 4 misalnya itu sudah 24 M2. Dengan biaya rata-rata sebesar Rp3.000.000 maka biaya investasi yang dibutuhkan adalah 3000000 * 24 M2 yaitu kurang lebih 72 juta. Ini adalah taksiran awal dari biaya rata-rata investasi yang dibutuhkan per m2. 


Anda tidak perlu khawatir dengan biaya investasi tersebut, yang perlu kita bahas adalah berapa lama sih investasi tersebut bisa kembali modal. Apakah memerlukan waktu yang sebentar atau cukup lama dalam pengembaliannya. Untuk mengetahui hal tersebut kita dapat menghitung berapa sih sebenarnya pendapatan harian? Nah Mari kita hitung dengan hitungan sederhana berikut ini.


Pada kondisi normal dalam satu harinya bisa kurang lebih 100 anak yang bermain di mandi bola kita. Dengan tarif misalkan kalau kita bicara pada pasar malam ya itu hanya Rp5.000 sepuasnya, berarti omset pada 1 hari tersebut yaitu 5000 X dengan 100 anak yaitu sekitar Rp500.000. Pada kondisi yang lebih sepi kita bisa mainkan tarifnya bisa lebih besar. Misalkan dengan tarif Rp10.000. Tapi hal ini Tentunya dengan catatan tidak ada pesaing lain selain kita. Dalam kondisi tersebut walaupun sejumlah kuantiti anak yang bermain tidak banyak tapi kita bisa mengejar omset yang cukup tinggi dengan menaikkan tarif.


Dengan hitungan sederhana tersebut selanjutnya kita yaitu mengenai biaya yang mungkin akan timbul. Kalau diumpamakan kita menggunakan lahan sewa dengan biaya sampai dengan Rp2.000.000 per bulannya kemudian biaya operasional tenaga kerja operator jaga dengan upah Rp2.000.000 per orang dimana kita membutuhkan setidaknya 2 tenaga kerja maka biaya yang timbul berkisar antara Rp6.000.000 per bulannya. Dengan omzet Rp500.000 per hari maka jika diasumsikan kita full di dalam sebulan kita akan memperoleh Rp500.000 kali 30 hari atau sama dengan 15 juta rupiah. Dari informasi tersebut kita dapat memperoleh laba kotor senilai 15 juta rupiah dikurang dengan Rp6.000.000 yaitu rp9.000.000. Jikapun terdapat biaya lain-lain yang timbul maka pendapatan yang ada masih cukup untuk membayar biaya-biaya yang timbul tersebut. 


Kurang lebih demikian analisis bisnis dari usaha mandi bola ini bagi teman-teman yang berminat bisa menghubungi kami pada kontak berikut 08118408787. Untuk menambah silaturahim silakan tinggalkan jejak Anda pada kolom komentar di bawah ini. Terima kasih sudah membaca artikel kami sampai habis.

Artikel Terbaru

Tagline

Share On

Artikel Lain

Simak Beberapa Info Lain yang Telah Kami Sampaikan